Monday, November 7, 2011

Cara Merubah Diri


Mendengar kata perubahan seolah sudah tidak asing lagi di telinga kita. Setiap orang selalu menginginkan perubahan untuk kearah yang lebih baik. Dan setiap kali mereka bingung apa sih yang harus mereka lakukan untuk melakukan perubahan pada diri mereka ???  Dan Saya terdorong untuk  mencoba menulis mengenai langkah – langkah yang mungkin bisa membantu diri Anda untuk melakukan perubahan. Ini berdasarkan pengalaman teman saya dan sekarang iya telah berhasil menerapkannya dalam kehidupannya :


Hal <b> pertama </b> yang dilakukanya adalah meyakini bahwa ia memiliki kemampuan untuk memperoleh apa yang menjadi tujuan hidupnya. Kemudian ia mensugestikan dirinya untuk selalu selalu berusaha agar dapat mencapai tujuannya tersebut.

<b> Kedua </b>, dengan adanya sugesti tersebut, maka dalam dirinya terbentuklah suatu semangat baru yang menyebabkan adanya tindakan fisik lahiriah yang mendorong ia untuk melakukan perubahan pada dirinya dan setiap harinya ia selalu meluangkan waktunya sebanyak 30 menit untuk memusatkan pikiran, sehingga terciptalah gambaran apa yang akan hendak ia tuju.

<b> Ketiga </b>, ia mencatat apa saja yang harus ia lakukan untuk mencapai tujuannya dan selalu mengevaluasi jika apa yang ia catat itu tidak sesuai dengan apa yang ia perkirakan. Dan merenungkan apa yang harus ia lakukan, agar apa yang telah diperhitungkan tersebut dapat berjalan sebagaimana mestinya. Dan setiap hari ia menggunakan 10 menit waktunya untuk melakukan pengembangan kepercayaan dalam dirinya.

<b> Keempat </b>, ia selalu menjalin kerjasama dengan orang lain yang dapat memberikan efek positif dalam dirinya. Seperti yang kita tahu, tak ada seorangpun yang dapat bekerja sendiri. Dan sebisa mungkin menjauhi apapun yang dapat memberikan dampak negative pada diri kita. Ia selalu berusaha menghilangkan sifat – sifat benci, iri hati, egois dan sini terhadap orang lain. Karena sesungguhnya hal tersebut akan menghambat segala pekerjaan kita. Dan akan menghilangkan rasa percaya yang ada dalam diri kita

nb : rasa kepercayaan pada diri merupakan faktor terbesar yang dapat membangun diri seseorang. Oleh karena itu, kita harus dapat mempercayai diri kita sendiri, keluarga kita, rekan kerja, atasan dan teman – teman kita. Dan yakinlah bahwa Allah akan selalu membantu kita apabila kita telah berusaha semaksimal mungkin. Ingatlah tidak ada sesuatu hal yang tanpa adanya usaha dan doa akan berhasil menjadi orang sukses. Jauhilah prasangka – prasangka buruk yang dapat menghambat kesuksesan.

Untuk sementara sekian dulu postingan dari saya…
Semoga berguna bagi pembaca :)
Salam kur2.. :)


No comments: