Saturday, November 5, 2011

Paradise Kiss (2011)


Siapa sih yang tidak tahu manga ?? pasti pada tahu dunk. Kali ini kita bakal ngebahas film yang diambil dari manga yang judulnya Paradise Kiss. Paradise kiss ini merupakan salah satu film yang diangkat dari manga Jepang karya ‘Ai Yazawa’, yang berjudul "Paradise kiss". Manga Paradise ini,pertama kali diterbitkan pada tahun 1993 lho (wah udah lama juga ya....) trus 12 tahun kemudian (tahun 2005) paradise kiss ini dibuat dalam versi animenya pada tahun 2005 . Ternyata baik manga maupun anime itu sendiri tidak hanya terkenal di Jepang lho, tapi sudah terkenal di seluruh duniabeberapa negara berkat dibuatnya dalam versi bahasa masing - masing negara seperti bahasa inggris. Setelah sukses dengan manga dan animenya, pada tahun 2011 manga ini diangkat menjadi sebuah film oleh seorang sutradara yang bernama Takehiko Shinjo. yaudah yu kita mulai bahas film ni...cekidot!!

CAST :
Keiko kitagawa as Yukari 'Caroline' Hayasaka
Osamu Mukai as Jouji 'George' Koizumi
Yusuke Yamamoto as Hiroyuki Tokumori
Shunji Igarashi as Isabella
Kento Kaku as Arashi Nagase
Aya Osama as Miwako Sakurada
Natsuki Kato as Kaori Asou
Hitomi Takahashi as Yukino Koizumi
Shigemitsu Ogi as Joichi Nikaido
Michiko Hada as Yasuko Hayasaka

ADDITIONAL CAST :
Hiroyuki Hirayama - Seiji Kisaragi
Tomohisa Yuge - camera man Yamaguchi
Fumino Kimura - senior high school student
Daichi Saeki - student

SINOPSIS :
Dalam film ini diceritakan bagaimana kehidupan seorang siswi SMA, Yukari ‘Caroline’ Hayasaka yang memiliki rutinitas membosankan berada dibawah tekanan sang ibu. Sang ibu selalu berpandangan bahwa pendidikan adalah segalanya sehingga Yukari pun harus mati-matian belajar agar dapat diterima di salah satu universitas terbaik. Menurut ibunya, pendidikan yang layak mampu menjadikan kehidupan lebih baik.
Hingga suatu ketika saat perjalanan pulang, ia dikagetkan oleh sosok berandalan, Arashi Nagase yang menyebabkan ia terdampar di sebuah studio yang dinamakan “paradise kiss”. Studio Ini merupakan studio milik mahasiswa sekolah mode ‘Yazademy’. Disanalah ia bertemu dengan Jouji ‘George’ Koizumi yang merupakan salah seorang crew dari Paradise Kiss yang memang memiliki ide – ide yang fresh serta bakat dalam menyulap penampilan seseorang. Dan sejak saat itu ia terpilih untuk menjadi model untuk desain gaun mereka dalam ujian fashion mereka dan sejak saat itu pula miwako Sakurada, crew paradise kiss yang agak kekanak- kanakan itu memanggilnya dengan sebutan ‘caroline’.




Keesokan harinya, Jouji datang ke sekolah Yukari dan mengajaknya untuk menemui gurunya, Seiji Kisaragi agar rambut Yukari terlihat lebih rapi. Kemudian hari berikutnya, Isabella yang juga merupakan crew paradise kiss datang ke sekolah untuk menculik Yukari atas perintah Jouji dan membawa ke tempat toko kain untuk membeli bahan – bahan yang di perlukan untuk desain gaun mereka. Keesokan harinya, Yukari sengaja bermain ke studio ‘paradise kiss’ dan setelah itu Miwako mengambil rincian ukuran untuk rancangan baju mereka lalu Jouji mengantar Yukari pulang, namun setelah Yukari menceritakan kehidupannya, timbullah niatan Jouji untuk merubah Yukari agar dapat menemukan jalan hidupnya tanpa harus tertekan dengan cara membawanya ke hotel.





Dan sejak saat itu Yukari berhenti untuk menjadi model mereka. Namun sayangnya, semakin ia menolak, semakin ia ingin mencoba itu. Hingga suatu ketika saat ia sedang jalan dengan cinta pertamanya yang juga teman sekolahnya, Hiroyuki Tokumori, ia bertemu dengan Jouji dan Miwako dan mereka pun double date. Dan ternyata Miwako, Arashi dan Hiroyuki adalah teman lama.Keesokan harinya, ibu Yukari menyuruh Yukari untuk mengikuti les agar ujiannya dapat hasil yang baik. Namun Yukari menolak dengan alasan ia akan menjadi model untuk fashion show. Karena ibunya tetap memaksa, maka ia pun kabur dari rumah dan tinggal sementara dengan Jouji di apartemen Jouji yang kebetulan ada kamar yang tidak terpakai. Disanalah ia mengetahui keluarganya Jouji yang sebenarnya. Sejak ia kabur dari rumahnya, Yukari mulai mencari pekerjaan, dan kebetulan ia mendapatkan pekerjaan untuk menjadi seorang foto model. Walaupun pada awalnya ia merasa tidak percaya diri, namun ia berusaha untuk menjadi model yang profesional.

Hingga akhirnya fashion pun dimulai, berkat usahanya ia mendapatkan juara 2 dengan rancangan gaun Jouji yang anggun. Setelah kelulusan, mereka semua berpisah. Dan pastinya Jouji pun harus berpisah dengan Yukari. Yukari yang ditinggal oleh Jouji ke Paris terus berusaha untuk menjadi model terkenal agar dapat menyusul Jouji ke Paris. Namun pada akhirnya takdirlah yang menemukan mereka, saat mereka sama – sama memiliki pekerjaan di Amerika.
Ending yang bahagia ya :)


 Hayo.. gimana? Penasaran kan? Makannya tonton fimnya ...

Sampai bertemu di sinopsis selanjutnya :)
Salam kur2 :)

No comments: