Friday, November 18, 2011

Cara Membuat dan Memasang Live Traffic Feed di Blogspot




Horeee.... akhirnya di blog udah bisa kepasang Live Traffic Feed :). Sekarang jadi tahu siapa saja dan darimana saja yang berkunjung ke blog saya. Sebelumnya saya akan menjelaskan apa sih Live Traffic Feed itu ?? Traffic Live Feed itu merupakan salah satu widget yang berasal dari situs . Yang mana biasanya para blogger memasang widget ini, agar mereka dapat mengetahui siapa dan dari mana saja yang datang berkunjung ke blog mereka. Sebagai sesama pemula, saya akan mencoba menjelaskan cara membuat dan memasang Live Traffic Feed di blog kalian.

bagaimana caranya ?????

1. Hal pertama yang kita lakukan adalah kunjungi link http://feedjit.com/
2. Setelah masuk dalam web tersebut klik "Choose Your Feedjit". Disana muncul 3 pilihan : Feedjit               Completely Free, Feedjit Advanced Free dan Feedjit Pro. Silahkan kalian pilih sesuka kalian (buat yang suka gratisan silahkan pilih completely free saja hehehe... :)
3. Setelah itu klik Sign Up di pilihan kalian
4. Setelah itu isi formnya dengan lengkap, lalu klik "Get Your Traffic Feed!"
5. Setelah itu silahkan ganti customization sesuai keinginan kalian dan ceklis di bagian "Show where visitors came from" untuk mengetahui dari web mana pengunjung blog kalian berasal. Contoh hasil editan custamization yang kalian rubah dapat dilihat di bagian kanan customization
6. Setelah itu klik "GO".
7. Setelah itu klik “Click to open a new window and instal on Bloogger” dan secara otomatis akan masuk ke blog kalian. Lalu masukkan email dan password blog kalian.
8. Setelah itu secara otomatis akan masuk dalam Add Page Element dalam blog kalian. Silahkan masukkan judul yang diinginkan dan klik “Add Widget"
9. Selamat Live Traffic Feed telah berhasil

Semoga membantu :)
Salam Kur2 :)

No comments: